• Menu
  • Menu

Pemandangan Indah Pulau Miyajima

Kereta Gantung dan Puncak Pulau Miyajima

Kami sampai di Stasiun Kereta Gantung hampir pukul 12. Lihat di peta sih katanya kalau jalan kaki naik cuma 20 – 30 menit. Namun, supaya menghemat waktu (cuma ada sehari penuh buat disini) kami memilih naik si ropeway. Rencana turunnya aja yang hiking, biar nggak capek juga.

Jadwal dan harga si kereta gantung bisa ditelusuri di laman Miyajima Ropeway berikut ini. Rute kereta adalah Stasiun Momijidani di bawah, lalu transit di stasiun Kayatani di tengah, dan berakhir di Stasiun Shishiiwa di atas.

Satu kereta isinya max 6 orang. Kami waktu itu kebetulan bareng dengan sekeluarga orang Jepang (ya iya lah ya, masa orang Arab…). Si kakek akrab mengobrol dengan kami. Lupa ngobrolin apa, tapi seru aja obrolannya. Kemudian setelah berapa lama nanti di atas, si kakek mewariskan tongkat naik gunungnya ke kami.

My sons, it is time for you to treasure this staff… I know you, if it is you, you can wield it…

I am not worthy, master…

Perjalanan kereta gantung nggak lama. Pemandangan dari atas kereta aja sudah WOW.Setelah turun di stasiun Shishiiwa, stasiun teratas, pemandangannya lebih WAAW lagi…

Observation Deck Stasiun Atas Miyajima Ropeway.JPG

Breathtaking!

Jadi ini toh penampakan satu dari tiga pemandangan terindah Jepang: Amanohashidate, Miyajima, dan Matsushima. Tinggal satu tempat lagi yg belum saya kunjungi nih. Matsushima, suatu saat… Aku akan datang…

Pemandangan laut emang favorit saya. Nggak jemu-jemu melihat dari sudut pandang mata elang seperti ini. Rasanya: Bebassss… Lepas… Puas…Di observation deck nya juga terdapat teropong buat ngintipi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Miyajima. Kalau nggak salah harganya seratus yen. Atau gratis yak? Lupa.

Di daerah stasiun kereta gantung teratas, Stasiun Shishiiwa namanya, tanahnya cukup licin. Jadi harus hati-hati jalan. Daerahnya cukup fotogenik. Walaupun cuma tanah bebatuan, kalau difoto cakep. Peletakan batu-batu besarnya asyik gimana gitu.

Daerah stasiun Shishiiwa ini ternyata bukan yang paling puncak. Masih ada lagi daerah luas di kawasan puncak ini yang bisa dijelajahi. Tentu saja ini berita bagus bagi kami yang berjiwa petualang ini.Menurut laman Map for Strolling situs Miyajima Ropeway ini, pulang balik ke puncak Misen memakan waktu satu jam. Namun, karena waktu itu jalan licin sekali, realitanya kami memakan waktu sekitar satu jam untuk satu arah. Gimana nggak licin, tanahnya literally berlapis es. Kayaknya pilihan kami untuk  naik ropeway (tidak hiking dari pelabuhan) kali ini sangat tepat.

Naik ke puncak misen cukup menantang.JPG
Naik gunung mode hard. Licinnya nggak becanda bro.

Separuh jalan, kami disambut oleh sebuah kompleks kuil lagi. Bangunan terbesarnya namanya Misenhondo Main Hall. Kalau dari Jepang di-Indonesiakan jadi Aula Utama Misen Main Hall???Ketika kami tiba di area aula utama Misen ini, salju pun turun. Jeng jeng jeng…

Yang jelas disini kami sadar, salju menambah kefotogenikan dan kegantengan benda, tempat, ataupun orang sampai tiga atau empat kali lipat.

OMG!!.JPG
Ow. Em. Ji. !.

Oh ya, biar adil saya pasang juga rekan perjalanan saya di perjalanan ambisius 2015 ini. Namanya Sidik Soleman, blogger juga di wordpress. Tulisannya keren-keren lho…

Setelah berfoto ria sambil mengamati thogut yang ada disana, juga sambil menunggu hujan salju reda, kami pun melanjutkan perjalanan menuju puncak, gemilang cahaya… Masih ada setengah jam untuk ke puncak dengan pemandangan yang indah dan tentu saja makin bebas lepas puas.

Dan akhirnya sampai juga!

Daerah Observatori atas.JPG

Foto di bawah ini tertanggal 1 Januari 2015 pukul 13:26. Jadi dari statiun bawah sebelum naik kereta gantung sampai puncak sini hampir memakan waktu dua jam.

Daerah Puncak dari Observation Deck.JPG

Dan berikut adalah foto stasiun atas kereta gantung, Shishiiwa Station dari puncak Mt.Misen! MANTAB KAN!??

Laut dari hampir puncak (1)

Kami pun menghabiskan waktu tanpa foto-foto. Menikmati menakjubkannya pemandangan majestik dari atas sini. Capeknya dan berdebarnya naik gunung dengan mode hard tadi sangat-sangat terbayar…

Dan ini adalah… Siapa ya,,,?

Siapa ya...
1 2 3

Tinggalkan Balasan